Menjadikan Modem Sebagai Wifi

Pada postingan kali ini, saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana cara menjadikan modem sebagai Wifi, sehingga sobat bisa berbagi pakai internet dengan keluarga terkasih.

Jika anda memiliki beberapa laptop namun cuma ada satu modem
(seperti kasus saya kemarin) tentu agak repot untuk mengatur pemakaian modem. Buat si beruang, masalah kayak gini tentu saja gampang mengatasinya (tinggal beli modem baru aja lagi... hehehe...), tapi buat kita-kita yang pas-pasan... hoo...mikir-mikir toh?

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, saya muter-muter pake google, dan akhirnya menemukan solusi yang tepat, yaitu dengan menjadikan modem sebagai wifi menggunakan software Connectify Hotspot Pro.

Bagaimana caranya?
  1. Pertama-tama tentu saja sobat harus punya softwarenya, jika belum punya, silahkan download di sini. atau pada link di bawah posting ini.
  2. Selanjutnya install software Connectify Hotspot Pro pada PC/laptop sobat hingga selesai. Saran saya pada saat instalasi matikan dulu fungsi firewall sobat.
  3. Koneksikan modem sobat untuk bisa mengaktifkan hotspot Connectify sobat. Untuk contoh, kebetulan saya menggunakan modem Smartfren yang murah meriah.


  4. Jalankan Connectify Hotspot Pro, dan atur settingannya.


  5. Nah, selesai, sekarang sobat sudah punya Wifi sendiri untuk berbagi pakai bersama keluarga. Tinggal koneksikan laptop sobat lainnya dengan Wifi yang baru dibuat. Selamat menikmati.



0 komentar untuk posting ini.:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar sobat dengan santun, tidak menyinggung pihak lain, tidak berupa link aktif sehingga dianggap spam.
Sobat tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, URL bisa dikosongkan atau diisi dengan alamat Facebook sobat.
Terimakasih sudah berkunjung.