Kumpulan lirik Tembang Kenangan Koes Plus

Web hosting Everytime, everywhere with music! Betul nggak sih?  Suka tidak suka, senang tidak senang, sengaja atau tidak, rasanya telinga ini setiap hari selalu mendengarkan musik. Dari pagi menjelang hingga malam tenggelam dan nggak kenal tempat, bunyi musik itu mampir ke telinga, entah itu samar-samar atau yang memekakkan telinga.

Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam, ada bilang musik itu bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar, ada juga pendapat musik adalah suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya, atau musik itu segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik. Sebagian lagi berpendapat musik tidak berwujud sama sekali.

Tidak penting apapun pendapat orang tentang musik, saya cuma mengutip pernyataan bahwa musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme. Silahkan temen-temen renungkan pernyataan mbah Aristoteles tersebut.
Nah, buat temen-temen yang seneng bermusik, utamanya yang seneng nembang ato nyanyi khususnya lagu-lagu lawas, saya punya kumpulan lirik lagu-lagu tempo dulu. Kalau boleh sedikit bercerita lagi, lirik lagu-lagu ini saya kumpulin cukup lama. Ada kali sekitar 5 tahunan, tadinya cuma iseng, kadang suka dengerin tetangga nyanyi, ingin ikut nyanyi dari rumah tapi nggak tahu liriknya (hahaha...), akhirnya kalau ada waktu senggang saya suka dengerin lagu dari PC, terus tak tulis syairnya. Tak terasa, sekarang sudah ada 500-an judul lagu yang telah tercatat liriknya dengan rapi.
Sempat terlintas untuk membuatnya jadi buku, terus tawarin ke penerbit,jual lalu dapat recehan... tapi belum jadilah. Mau dirapiin dulu. Yang pasti nanti buku ini akan saya berikan gratis kepada temen-temen yang membutuhkan. Tinggal download saja. Sekarang saya mau bagikan sedikit dulu kumpulan lirik lagu-lagunya Koes Plus, salah satu band favorit tempo dulu. Silahkan temen-temen download di sini.

Untuk kumpulan 500 lirik tembang kenangan, sementara saya baru bisa tampilin screen shot covernya dulu ya. Kayak gini nih.
Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk posting ini.:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar sobat dengan santun, tidak menyinggung pihak lain, tidak berupa link aktif sehingga dianggap spam.
Sobat tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, URL bisa dikosongkan atau diisi dengan alamat Facebook sobat.
Terimakasih sudah berkunjung.