Download SKL dan contoh soal TIK SMP

Evaluasi belajar semester merupakan tolak ukur untuk mengetahui tingkat keberhasilan suatu proses pembelajaran. Dengan evaluasi, siswa dapat mengetahui sampai sejauh mana tingkat ketercapaiannya dalam menjalani proses belajar,
juga merupakan masukan dan introspeksi bagi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran melalui analisis soal yang diberikan, dan yang tidak kalah penting adalah sebagai laporan kepada para orang tua untuk mengetahui perkembangan akademis anaknya di sekolah.

Pada kenyataannya, ketika akan menghadapi proses evaluasi, banyak para peserta didik yang "ketakutan", walaupun tidak sedikit yang kelihatan "enjoy" meski kenyataannya belum siap. Persiapan (belajar) yang seharusnya berlangsung terus menerus dan konsisten, akhirnya dilakukan dengan sistem SKS (sistem kebut semalam). Hasil akhirnya?  Biasanya ya pas-pasan, asal lulus, dts. Intinya tidak memuaskan.
Untuk membantu para peserta didik yang ingin mempersiapkan diri menghadapi evaluasi dengan baik, saya punya SKL dan beberapa contoh soal TIK yang dapat dipakai untuk latihan. Mungkin juga dapat dipakai sebagai pembanding dan masukan bagi para guru.
Nah, untuk teman-teman yang membutuhkan Standard Kompetensi Lulusan mata pelajaran TIK SMP, serta contoh soal ulangan semester TIK SMP, silahkan download melalui link dibawah ini.
  1. Standar kompetensi lulusan (SKL) mata pelajaran TIK.
  2. Contoh soal TIK kelas VII semester ganjil 2010/2011.
  3. Contoh soal TIK kelas VIII semester ganjil 2010/2011.
  4. Contoh soal TIK kelas IX semester ganjil 2010/2011.
  5. Contoh soal TIK VII Semester genap 2010/2011.
  6. Contoh soal TIK VIII Semester genap 2010/2011.
  7. Contoh soal TIK Ujian Sekolah kelas IX 2010/2011.
Semoga bermanfaat.

0 komentar untuk posting ini.:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar sobat dengan santun, tidak menyinggung pihak lain, tidak berupa link aktif sehingga dianggap spam.
Sobat tidak punya ID khusus untuk berkomentar? Gunakan pilihan Name/URL, URL bisa dikosongkan atau diisi dengan alamat Facebook sobat.
Terimakasih sudah berkunjung.